Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PDIP Pacu Spirit Nasionalisme Warga Sulut dengan Vide

Selasa, 05 September 2017 – 19:39 WIB
Sekjen PDIP Pacu Spirit Nasionalisme Warga Sulut dengan Vide - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MANADO - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengharapkan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bisa menjaga benar-benar menjaga Pancasila dan merawat kebinekaan. Apalagi, provinsi yang berbatasan dengan negara lain itu punya posisi geopolitik strategis.

Sebagaimana siaran pers PDIP, Hasto menyebut Provinsi Sulut merupakan bagian penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, provinsi yang kini dipimpin kader PDIP Olly Dondokambey itu menjadi salah satu kebanggaan nasional.

"Provinsi Sulawesi Utara penting dikaitkan dengan dinamika geopolitik internasional dan Indonesia. Oleh karena itu Sulawesi Utara harua mewujudkan Empat Pilar dan Trisakti," ujar Hasto saat menjadi pembicara pada sarasehan bertema Empat Pilar Kebangsaan di Graha Gubernuran Sulut, Manado, Selasa (5/9).

Karena itu Hasto benar-benar mengingatkan pentingnya Sulut bisa merawat kebinekaan. "Kita berharap kebinekaan betul-betul hidup dan Sulut jadi halaman depan NKRI," tambah politikus asal Yogyakarta itu.

Hasto dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menyelenggarakan sarasehan Empat Pilar kebangsaan tersebut. Di hadapan Olly, Wakil Gubernur Sulut Steven EO Kandouw serta bupati/wali kota serta para aparatur di provinsi berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu Hasto menegaskan, istilah Empat Pilar tak terlepas dari peran mendiang M Taufiq Kiemas.

Sekjen PDIP Pacu Spirit Nasionalisme Warga Sulut dengan Vide

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (mengenakan jas) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Selasa (5/9).

Istilah Empat Pilar merujuk pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Taufiq semasa menjadi ketua MPR memang gigih menyuarakan Empat Pilar.

Provinsi Sulawesi Utara merupakan halaman depan NKRI yang harus mampu menjaga kebinekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close