Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PP: Sudah Saatnya Jokowi Ambil Langkah Strategis dan Tegas

Senin, 29 Juni 2020 – 18:00 WIB
Sekjen PP: Sudah Saatnya Jokowi Ambil Langkah Strategis dan Tegas - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu, kinerja Kabinet Indonesia Bersatu terlihat sangat jauh di bawah harapan.

Hal itu sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo, dimana dalam rapat Kabinet beberapa waktu yang lalu, dengan tegas Presiden Jokowi telah memperingatkan para “pembantunya” untuk meningkatkan kinerja yang dinilai belum maksimal.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman, meminta agar Presiden segera melakukan evaluasi dan reshuffle Kabinet, supaya bisa lebih fokus menghadapi krisis ekonomi yang terjadi saat ini.

"Sudah saatnya Presiden Jokowi mengambil langkah strategis dan tegas untuk melakukan evaluasi dan reshuffle kabinet terhadap menteri-menteri yang tidak optimal dalam menjalankan tugasnya 10 bulan terakhir ini,” ujar Arif di Jakarta, Senin (29/6).

Seperti diketahui, selain pandemi COVID-19, Indonesia juga sudah masuk fase krisis ekonomi, dimana dampak sosial dari turunnya daya beli masyarakat dan terhentinya berbagai sektor ekonomi akibat COVID-19.

Menurut Arif, hal itu perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari sisi terobosan dan langkah-langkah kinerja Kabinet. Karena, katanya, Presiden sebagai kepala Pemerintahan tentunya punya ukuran kinerja untuk para pembantunya di Kabinet.

“Saya lihat dengan statement presiden terakhir yang agak keras, tentunya ini merupakan sinyal keras bahwa kabinet yang dibentuknya banyak yang tidak perform kinerjanya," ucap Arif.

Sebelumnya, dalam rapat kabinet beberapa waktu yang lalu, Presiden menyampaikan pernyataan cukup tegas ke para “pembantunya”, terutama di tengah pandemi COVID-19 dan krisis ekonomi yang sudah bukan dalam keadaan normal.

Di tengah COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu, kinerja Kabinet Indonesia Bersatu terlihat sangat jauh di bawah harapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close