Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Dibuka Kembali, Pak Ganjar Minta Orang Tua tak Perlu Galau

Jumat, 29 Mei 2020 – 06:06 WIB
Sekolah Dibuka Kembali, Pak Ganjar Minta Orang Tua tak Perlu Galau - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau orang tua murid tidak perlu khawatir ketika sekolah dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19.

Ganjar menegaskan telah meminta agar semua sekolah harus bisa memerhatikan protokol kesehatan untuk menjaga para siswa.

"Terakhir saya kunjungan ke sekolah di Semarang memang setiap sekolah belum siap untuk membuka sekolah. Namun harus disiapkan dari sekarang. Saya mengingatkan kepada pengurus untuk memerhatikan protokol kesehatan," kata Ganjar pada saat live streaming Instagram.

"Saya juga menyarankan agar bangku di kelas diatur, satu meja satu orang. Kalau tidak kelas diubah, sehari masuknya dua kali. Itu bisa tidak?," sambungnya.

Selain itu, Ganjar juga menegaskan agar semua guru harus memerhatikan kebersihan semua lingkungan sekolah terutama tempat ibadah.

"Tempat ibadah juga harus diperhatikan, kalau bisa tidak usah pakai karpet. Soalnya kalau pakai karpet siapa aja salat di situ. Jadi dilepas saja, jangan lupa selesai salat lantai langsung di pel ya," ungkapnya.

Meski Ganjar belum bisa memastikan kapan sekolah khususnya di Jawa Tengah, tetapi Ganjar melihat banyak siswa yang sudah tidak sabar untuk segera masuk sekolah.

"Saya kira kalau sekolah dibuka orang tua yang galau bukan muridnya. Soalnya ada salah satu siswa yang bilang sama saya 'Pak Ganjar sudah bosan di rumah kita mau ketemu teman, udah gitu kuota internet sudah abis. Kami pengin sekolah dan ketemu sama teman-teman," kata Ganjar menceritakan salah satu siswa tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan sekolah yang dibuka kembali akan memerhatikan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close