Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Pribadi Bandung Galang Dana untuk APD Tenaga Medis dan Sembako

Selasa, 12 Mei 2020 – 16:53 WIB
Sekolah Pribadi Bandung Galang Dana untuk APD Tenaga Medis dan Sembako - JPNN.COM
Sekolah Pribadi Bandung mendistribusikan APD di dua Puskesmas, PMI, Kantor Kecamatan, serta 245 paket sembako bagi keluarga terdampak COVID-19. Foto: Sekolah Pribadi Bandung for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengerti makna berbagi, apalagi di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Seperti yang dilakukan Sekolah Pribadi Bandung.

Demi menumbuhkan kepedulian warga sekolah sebagai saluran pendidikan karakter dan upaya menjaga budaya sekolah dalam kegiatan community services yang salah satunya melalui program amal Ramadan, sekolah ini menggalang dana bantuan.

Dana ini untuk penyediaan perlengkapan APD (alat pelindung diri) tenaga medis dan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak wabah.

Ketua Panitia Kegiatan Amal, Imam Atah Prabawa mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui poster, video, dan seminar tentang pencegahan Covid-19 sejak Februari 2020 kepada seluruh warga sekolah.

"Tujuannya agar menumbuhkan kesadaran kepada setiap warga sekolah untuk melakukan langkah pencegahan seperti apa yang diserukan pemerintah, sekaligus menjaga ketentraman masyarakat dengan memberikan dukungan material," kata Imam dalam pernyataan resminya, Selasa (12/5).

Hingga saat ini Sekolah Pribadi Bandung telah mendistribusikan bantuan APD di dua Puskesmas, PMI, dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kantor Kecamatan, serta 245 paket sembako bagi keluarga terdampak pandemi.

"Pogram amal Ramadan hingga saat ini masih berlangsung yang direncanakan akan selesai hingga akhir Mei 2020," ujarnya.

Sekolah Pribadi Bandung menggalang dana untuk membeli APD dan sembako bagi keluarga terdampak pandemic COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close