Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Aspek Ekonomi, Program ADWI Diharapkan Mampu Memperkuat Sosial Budaya

Jumat, 14 Oktober 2022 – 09:53 WIB
Selain Aspek Ekonomi, Program ADWI Diharapkan Mampu Memperkuat Sosial Budaya - JPNN.COM
Kunjungan rombongan Kemenparekraf ke Desa Wisata Malinau. Foto: kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 kini menyambangi Desa Pulau Sapi, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) disambut hangat oleh masyarakat dan jajaran pemerintahan setempat.

Seharusnya kunjungan itu dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Uno. Namun, Sandi berhalangan hadir dan diwakili oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Indra Ni Tua.

ADWI 2022 merupakan program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakkan Kemenparekraf.

Tahun kedua ini, program tersebut mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit”.

Program tersebut diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”.

Indra Ni Tua dan rombongan bertemu dengan tetua adat dan mengikuti prosesi penyambutan secara adat di dekat patung Buaya.

Selanjutnya, rombongan menyaksikan tari sambutan yaitu Tari Riberu Bulan. Dilanjut bertemu jajaran pemerintahan setempat untuk mendengarkan bersama paparan tentang potensi desa wisata tersebut.

ADWI 2022 merupakan program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakkan Kemenparekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close