Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Hilirisasi & IKN, Irwan Fecho: Pak Prabowo Berkomitmen untuk Pelaksanaan Ekonomi Hijau

Senin, 02 September 2024 – 12:03 WIB
Selain Hilirisasi & IKN, Irwan Fecho: Pak Prabowo Berkomitmen untuk Pelaksanaan Ekonomi Hijau - JPNN.COM
Anggota DPR RI Dapil Kaltim yang juga Ketum IKA SKMA Irwan Fecho. Foto: dokpri

jpnn.com - Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menilai keyakinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap komitmen Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melanjutkan program strategis yang sedang berjalan, adalah sebuah optimisme.

Beberapa keberlanjutan program yang dinilai penting oleh Presiden Jokowi, antara lain tentang hilirisasi dan pembangunan ibu kota nusantara (IKN), serta ekonomi hijau.

"Keyakinan Presiden Jokowi tentang komitmen presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melanjutkan hilirisasi dan pembangunan IKN menurut saya merupakan sebuah harapan dan optimisme dari Pak Jokowi kepada kepemimpinan Pak Prabowo ke depan," ujar Irwan di Jakarta, Senin (2/9/2024).

Irwan yang juga mantan juru bicara TKN Prabowo-Gibran itu menilai keyakinan tersebut sangat rasional mengingat hilirisasi dan kelanjutan pembangunan IKN masuk dalam asta cita dan 17 prioritas program Prabowo Subianto.

"Indonesia kaya sekali akan sumber daya alam dan sangat potensial untuk dilakukan hilirisasi terutama yang sangat dekat dengan ekonomi rakyat, seperti produk-produk pertanian dan perkebunan termasuk yang sekarang existing seperti produk sawit, migas, dan pertambangan," tuturnya.

Begitu pula dengan IKN. Irwan menyebut pembangunan ibu kota negara yang baru di Kaltim itu sudah berjalan di kawasan inti pusat pemerintahan.

"Tentu ini akan dituntaskan sambil mengembangkan IKN dengan optimalisasi pembangunan dari sektor swasta dalam dan luar negeri," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Irwan yang juga ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) menambahkan bahwa hal mendesak lainnya adalah menjamin pelestarian lingkungan hidup dan hutan.

Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho mengatakan Persiden terpilih Prabowo Subianto bakal melanjutkan hilirisasi, pembangunan IKN, serta pelaksanaan ekonomi hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA