Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Kumpulkan Pasukan, Polda Banten Ingin Tukang Parkir Diberi Pelajaran

Selasa, 03 Mei 2022 – 15:47 WIB
Selain Kumpulkan Pasukan, Polda Banten Ingin Tukang Parkir Diberi Pelajaran - JPNN.COM
Polda Banten menggelar apel besar pemeriksaan personel di Mercusuar Anyer, Selasa (3/5) pukul 07.00. Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Polda Banten menyiapkan pasukan untuk melayani masyarakat yang berwisata di Kawasan Anyer, Carita, Labuan. Tak tanggung-tanggung, Polda Banten akan mengumpulkan tukang parkir di daerah wisata tersebut.

Polda Banten menggelar apel besar pemeriksaan personel di Mercusuar Anyer, Selasa (3/5) pukul 07.00, guna memastikan keamanan selama waktu wisata.

Apel dipimpin Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto diikuti oleh 509 personel. Hadir juga jajaran Polres Cilegon, Basarnas, Dishub, PMK, dan unsur Pemda lainnya.

Pascaapel, Budi memerintahkan personel untuk langsung terjun ke pos-pos yang sudah ditentukan.

Budi memprediksi aktivitas ke kawasan wisata akan meningkat sejak hari, sehingga perlu diantisipasi pada jalur utama dan alternatif ke kawasan wisata tersebut.

Dia mencontohkan pengunjung akan datang dari pintu keluar Tol Cilegon Barat dan Tol Cilegon Timur. Pada jalur alternatif, dari Kota Serang ke Ciomas pengendara melintasi Padarincang hingga ke Simpang Teneng.

“Check point personel untuk pemantauan lalu lintas ditempatkan di exit tol, pertigaan RM Beringing, Polsek Ciwandan, Simpang JLS, depan Port Pelindo, depan Chanda Asri, dan Simpang Teneng,” kata Budi.

Budi juga akan menata pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata. Dia menilai lokasi parkir mempunyai peran yang signifikan, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang berhenti di luar area yang sudah ditentukan. Apalagi memakan badan jalan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto menginginkan setiap rekayasa lalu lintas bertujuan untuk mengurai kemacetan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close