Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, 2.594 Guru Honorer di Palembang Diangkat Jadi PPPK

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:35 WIB
Selamat, 2.594 Guru Honorer di Palembang Diangkat Jadi PPPK - JPNN.COM
Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 2.594 guru honorer di Kota Palembang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) usai dilantik oleh Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo di Benteng Kuto Besak (BKB).

Berdasarkan data, dari 2.594 orang PPPK yang dilantik, diantaranya ada 2.577 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru, dan 17 orang PPPK Tenaga Teknis.

"Dengan ini mereka resmi menjadi PPPK baik guru, tenaga kesehatan (Nakes) dan teknis lainnya. Selain 2.594 yang dilantik hari ini, masih ada ribuan tenaga honorer lagi yang belum diangkat menjadi PPPK," ujar Harno, Selasa (29/8).

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sesuai jadi Pemkot Palembang dua tahun lalu, untuk memfasilitasi para honorer menjadi PPPK.

Ratu Dewa mengaku memberikan apresiasi kepada para tenaga honorer karena telah bertahun-tahun mengabdi.

"Karena pendapatan honorer juga sangat kurang, dengan dikukuhkan dan dilantik sebagai PPPK, perekonomian mereka akan membaik," kata Dewa.

Menurut Dewa, 2.577 PPPK guru ini dapat membantu meningkatkan kualitas belajar di sekolah terutama bagi para kepala sekolah, membutuhkan orang yang memenuhi standar.

"Lewat BKPSDM kami usulkan lagi 600 untuk PPPK tahun ini. Tiap tahun selalu diusulkan. Tetapi keputusan jumlahnya ada di Kemenpan-RB," singkat Dewa. (mcr35/jpnn)

Sebanyak 2.594 guru honorer di Kota Palembang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close