Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Bermalam Tahun Baru di Tahanan ya Man...

Jumat, 30 Desember 2016 – 16:56 WIB
Selamat Bermalam Tahun Baru di Tahanan ya Man... - JPNN.COM
TERTANGKAP BASAH: AKP Sugimin (kiri) saat menginterogasi Firman (tengah) di Mapolsek Wiyung. Foto: IBNANI YAZIN/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Malam pergantian tahun tinggal dua hari lagi. Firman, 19, warga Dukuh Karangan Wiyung Gang III Surabaya, pusing karena dompet kempes.

Dia memutar otak mencari uang untuk pesta malam tahun baru. Ketemulah ide mencuri helm. Dia lantas beraksi, tapi gagal.

Apesnya, saat tepergok, Firman ditinggal kabur oleh dua temannya, Andi dan Wisnu dengan mengendarai motor.

Akibatnya, Firman yang mencuri helm KYT warna ungu, milik Andik Bastin, 25, yang indekos di Jalan Gogor Makam Gang I Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung itu babak belur dihakimi massa pada Kamis (29/12) sekitar pukul 02.30.

Kanit Reskrim Polsek Wiyung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugimin, mengatakan, awalnya tersangka Firman bersama dua temanya, Wisnu dan Andi mengendarai sepeda motor mencari sasaran helm yang akan diembat.

Sesampai di Jalan Gogor Makam, Andi melihat helm yang ditaruh di atas jok sepeda motor milik korban.

"Seketika Andi turun, untuk mengecek situasi. Setelah dipastikan aman dan gerbang kos tidak terkunci, Firman disuruh turun untuk mengeksekusi helm tersebut," kata AKP Sugimin, Kamis (29/12).

Setelah berhasil mengembat helm warna ungu tersebut, dan memakainya di kepala. Saat itu, Andi berada di atas motor melihat ada orang yang datang.

JPNN.com - Malam pergantian tahun tinggal dua hari lagi. Firman, 19, warga Dukuh Karangan Wiyung Gang III Surabaya, pusing karena dompet kempes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close