Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Bertugas 3 Ribu Guru Garis Depan

Rabu, 31 Agustus 2016 – 21:38 WIB
Selamat Bertugas 3 Ribu Guru Garis Depan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi melepas tiga ribu guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T).

Pelepasan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata ini dilakukan secara daring atau konferensi video langsung dari kantor Kemendikbud.

Konferensi video terkoneksi ke beberapa Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang menjadi tempat pelatihan guru-guru tersebut.

Di tahun keenam penyelenggaraan SM-3T, Kemendikbud bekerja sama dengan LPTK melakukan seleksi tidak kurang dari 23 ribu sarjana pendidikan yang telah mendaftar.

Akhirnya terpilih tiga ribu peserta yang akan ditempatkan di 56 kabupaten dan 21 provinsi di Indonesia. Para guru tersebut akan mengajar selama satu tahun dan menjadi ujung tombak kemajuan pendidikan di daerah 3T.

"Guru SM-3T sebelum penempatan di daerah 3T, terlebih dahulu diberikan pelatihan prakondisi yang diselenggarakan di 12 LPTK," kata Pranata, sapaan akrabnya, Rabu (31/8).

12 LPTK tersebut adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang.

Selain itu, ada juga Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Makassar, Universitas Gorontalo, dan Universitas Syiah Kuala. (esy/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi melepas tiga ribu guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close