Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar Raih Penghargaan di Ajang Tribun Lampung Award

Jumat, 25 Agustus 2023 – 22:41 WIB
Selamat, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar Raih Penghargaan di Ajang Tribun Lampung Award - JPNN.COM
Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagbar Esty Purwadiani Hidayatie saat menerima langsung penghargaan di ajang Tribun Lampung Award 2023 pada Rabu (23/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, LAMPUNG - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sumatra Bagian Barat (Sumbagbar) meraih penghargaan pada ajang Tribun Lampung Award 2023, Rabu (23/8).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas peran Bea Cukai Sumbagbar dalam mendukung ekspor produk lokal, khususnya produk hasil olahan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Lampung.

Produk lokal yang dimaksud adalah rumput laut olahan UMKM yang berlokasi di Desa Karang Ayu Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Sabtu (15/7) lalu, Bea Cukai Lampung telah melepas ekspor perdana rumput laut olahan senilai Rp 298 juta ke Vietnam.

Pelepasan ekspor rumput laut tersebut dilakukan di Unit Terminal Peti Kemas (UTPK) Pelabuhan Panjang.

Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagbar Esty Purwadiani Hidayatie menyampaikan rumput laut yang diekspor perdana ke Vietnam tersebut merupakan hasil olahan dari sejumlah pelaku UMKM, yang mengolah rumput laut dari produk bahan mentah menjadi bahan setengah jadi.

Dia menyebutkan total bobot olahan rumput laut yang berhasil diekspor sebesar 26 metrik ton, seluruhnya terangkut dalam satu kontainer.

"Selanjutnya, olahan rumput laut itu akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan cat dan kosmetik,” kata Esty melalui keterangan yang diterima, Jumat (25/8).

Dukungan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar terhadap UMKM lokal agar tembus ekspor diganjar penghargaan di ajang Tribun Lampung Award 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close