Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Tiga Perwira Polisi Berprestasi di Polres Tulungagung Raih Penghargaan Lemkapi

Selasa, 01 September 2020 – 23:17 WIB
Selamat, Tiga Perwira Polisi Berprestasi di Polres Tulungagung Raih Penghargaan Lemkapi - JPNN.COM
Lemkapi memberikan penghargaan ke perwira Polrss Tulungagung. Foto: dok Humas Lemkapi

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepada tiga perwira di Polres Tulungagung.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Edi Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi.

Edi mengatakan, penghargaan diberikan karena dedikasi para perwira itu dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas selama masa pandemi COVID-19.

Ketiga perwira tersebut adalah Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, Wakapolres Kompol Yoghi Hadisetiawan, dan Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Mantan anggota Kompolnas ini mengungkapkan, penghargaan diberikan setelah pihaknya melakukan kajian sekitar satu bulan. Edi menuturkan, dari beberapa kepolisian wilayah se-Indonesia, penanganan COVID-19 di Tulungagung memiliki karakteristik yang berbeda.

“Jadi, kami melihat penanganan COVID-19 di Tulungagung ini cukup berhasil,” ujar Edi dalam keterangannya, Selasa (1/9):.

Edi menjelaskan, beberapa indikatornya adalah tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 cukup tinggi, yakni mencapai 90 persen lebih.

Penanganan COVID-19 tidak hanya dilakukan pemerintah, aparat penegak hukum, dan petugas medis, tetapi melibatkan seluruh elemen masyarakat yang diwujudkan dalam spot-spot yang berlabel tangguh seperti kampung tangguh, pasar tangguh, industri tangguh, kafe tangguh, dan lain sebagainya.

Tiga perwira Polres Tulungagung Jawa Timur meraih penghargaan dari Lemkapi atas dedikasi yang luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close