Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Untar Masuk Top Universitas Dunia THE dan Edurank 2024

Rabu, 10 Juli 2024 – 19:50 WIB
Selamat, Untar Masuk Top Universitas Dunia THE dan Edurank 2024 - JPNN.COM
Gedung Untar Jakarta. Foto: dok. Untar

jpnn.com, JAKARTA - Untar sebagai salah satu universitas swasta terakreditasi Unggul oleh BAN PT, masuk dalam daftar pemeringkatan kampus top dunia oleh Times Higher Education (THE).

THE adalah sebuah lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang menilai dan memberi peringkat kepada 1.498 universitas dari 115 negara/kawasan atas kontribusi mereka yang luar biasa terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SDGs) Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB).

Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dirilis pada Rabu (12/6) lalu, Untar masuk dalam daftar kampus top dunia 2024 dalam empat kategori, yaitu Top Universities for Sustainable Industrialisation and Tech, Top Universities Fostering Global Partnerships, Top Universities Promoting Societal Peace and Justice, dan Top Universities for Promoting Quality Education.

Penilaian tersebut berdasarkan kontribusi kampus-kampus terbaik dunia dalam memenuhi 17 poin SDGs pada 2024. Sedangkan empat tujuan SDGs yang diraih Untar, yaitu SDG 4 (Quality Education), SDG 9 (Industry, Innovation and Infrastructure), SDG 16 (Peace, Justice and Strong Institutions) dan SDG 17 (Partnerships for the Goals).

THE menempatkan Untar pada posisi 401-600 besar kampus terkemuka dunia dalam SDG 9, yaitu Industri, Inovasi dan Infrastruktur, peringkat 601-800 untuk SDG 4 Pendidikan Berkualitas, peringkat 601-800 SDG 16 Perdamaian, Keadilan dan Institusi yang Kuat serta peringkat 1501+ untuk SDG 17 Kemitraan mencapai Sasaran.

Selamat, Untar Masuk Top Universitas Dunia THE dan Edurank 2024

Hasil ini membuktikan Untar bersama perguruan tinggi terbaik dunia lainnya tidak hanya menonjol dalam bidang tertentu, tetapi juga unggul dalam berbagai SDG.

Hal tersebut menunjukkan komitmen Untar untuk mengatasi tantangan yang paling mendesak di dunia, seperti kelestarian lingkungan, inklusi sosial, pertumbuhan ekonomi, dan kemitraan.

Untar masuk dalam daftar top universitas dunia versi THE dan meraih Edurank 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA