Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat ya...KemenPAN-RB Raih WTP Lagi

Kamis, 04 Juni 2015 – 17:17 WIB
Selamat ya...KemenPAN-RB Raih WTP Lagi - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) diharapkan mampu mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu mematuhi amanat undang-undang, yakni bekerja secara akuntabel, profesional, berintegritas, dan loyal.

Anggota III BPK RI Eddy Mulyadi Soepardi  mengatakan, semangat revolusi mental yang digalakkan KemenPAN-RB saat ini sangat penting dalam meningkatkan efektivitas kinerja instansi pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan laporan keuangan.

BPK menilai laporan keuangan KemenPAN-RB telah memenuhi bahkan melampaui standar efisiensi dan akuntabilitas pemanfaatan anggaran yang berlaku saat ini. Laporan keuangan KemenPAN-RB juga dinilai telah menunjukkan tanggung jawab pengelolaan anggaran yang baik sehingga meminimalkan risiko inefisiensi yang masih banyak mendera beberapa instansi pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

“Jika mentalitas aparatur berhasil dibina dengan baik, akan berdampak pada peningkatan kinerja instansi pemerintah, dan pada gilirannya akan berpengaruh baik dalam penyusunan laporan keuangan yang bersih dan sehat," kata Eddy Mulyadi Soepardi dalam acara penyerahan hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan KemenPAN-RB tahun 2014, di Jakarta, Kamis (4/6).

Dari hasil pemeriksaan BPK, KemenPAN-RB kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Menanggapi hal itu, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi menilai, diraihnya predikat ini tidak saja bersifat prosedural. “Di dalamnya terdapat tanggung jawab moril, loyalitas, dan integritas sebagai abdi negara,” ujar Yuddy.

Menurut Yuddy, ada pesan moral yang lebih penting dalam pencapaian predikat tersebut, yakni untuk tetap menjaga tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) diharapkan mampu mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA