Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Ungkap Harapan dan Kecintaan kepada Sepak Bola Indonesia

Selasa, 06 Oktober 2020 – 17:54 WIB
Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Ungkap Harapan dan Kecintaan kepada Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM
Marc Klok saat dijumpai beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta asal Belanda, Marc Klok, selangkah lagi menyandang status Warga Negara Indonesia. Mimpi Marc Klok untuk berseragam Timnas Indonesia pun segera menjadi kenyataan. 

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komisi III DPR RI, dan PSSI bersama Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), membahas nasib Marc Klok pada rapat kerja virtual bertajuk Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia pada Senin (5/10/2020).

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," katanya di situs PSSI.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu mengakui sudah sabar mewujudkan cita-citanya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ia mengatakan sepak bola Indonesia sudah membuatnya mencintai Tanah Air dengan sepenuh hati. Ditambah lagi, dia merasakan kenyamanan saat merumput di Liga Indonesia karena besarnya dukungan suporter dan kecintaan masyarakat Indonesia kepada sepak bola.

"Selama ini, saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketum PSSI M Iriawan memastikan bahwa Marc Klok dinaturalisasi dengan usia masih di bawah 30 tahun ini dengan tujuan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Dia menilai, sosok pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar itu sebagai pemain yang bertalenta.

Marc Klok tinggal selangkah lagi menjadi WNI. Proses yang panjang dan kecintaan kepada sepak bola Indonesia, membuat dia memilih jalan dinaturalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close