Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi Calon Akpol 2022 Sumut, Kombes Hadi Memberi Penjelasan

Sabtu, 04 Juni 2022 – 23:34 WIB
Seleksi Calon Akpol 2022 Sumut, Kombes Hadi Memberi Penjelasan - JPNN.COM
Personel Polda Sumatera Utara menggelar seleksi 132 Calon Siswa Akademi Kepolisian. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar seleksi terhadap 132 calon siswa Akademi Kepolisian (Akpol) yang dilaksanakan di SMK Negeri 9 Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan proses seleksi Akpol sudah memasuki tahap pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Akademik.

Kombes Hadi menjelaskan pelaksanaan tes Casis Akpol 2022 itu diawasi langsung oleh Karo SDM Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, panitia seleksi penerimaan dan menggandeng pengawas internal maupun eksternal.

"Pengawasan ini dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan seperti kebocoran soal dan bentuk kecurangan lainnya," ucap Kombes Hadi dalam keterangan pada Sabtu (4/6).

Perwira menengah Polri itu menambahkan penerimaan Akpol di Polda Sumut menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Diharapkan nantinya menghasilkan perwira Polri yang memiliki kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugas, " ujar Kombes Hadi. (ant/fat/jpnn)

Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan tahapan seleksi calon Akpol 2022 Polda Sumut. Dia memastikan tes dilaksanakan dengan pengawasan ketat.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close