Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selundupkan Striker di Piala Dunia

Jumat, 04 Juni 2010 – 10:39 WIB
Selundupkan Striker di Piala Dunia - JPNN.COM
JOHANNESBURG - Ada yang janggal dalam skuad resmi Korea Utara yang dirilis pelatih Kim Jong-hun. Dalam daftar tiga penjaga gawang yang dibawa ke Afsel, ada nama Kim Myong-won. Kenapa aneh? Karena, posisi asli pemain Amrokgang itu adalah striker.

   

Rupanya, si pelatih sengaja  "menyelundupkan" Kim sebagai penjaga gawang, sehingga dia bisa membawa lebih banyak striker. Saat ini, ada enam penyerang yang didaftarkan ke FIFA. Ditambah Kim, berarti total Choilima- sebutan Korut  - punya tujuh tukang gedor. Ini dilakukan Kim Jong-hun untuk meningkatkan daya serang timnya yang berada satu grup dengan raksasa-raksasa macam Brazil, Portugal, dan Pantai Gading.

   

Idenya boleh juga. Tapi, FIFA yang menemukan kejanggalan itu langsung memveto niat Korut. Payung organisasi sepak bola dunia itu melarang Korut memainkan Kim di dua posisi sekaligus. Selama PD, dia hanya boleh bermain sebagai kiper, tidak boleh lainnya.

   

"Skuad resmi yang sudah didaftarkan ke FIFA 1 Juni lalu sudah final. Tidak boleh diubah lagi. Tiga dari 23 pemain statusnya harus penjaga gawang,? demikian pernyataan resmi juru bicara FIFA yang dilansir Soccernet. ?Skuad itu hanya bisa diubah kecuali ada yang cedera,? lanjut si juru bicara.

   

JOHANNESBURG - Ada yang janggal dalam skuad resmi Korea Utara yang dirilis pelatih Kim Jong-hun. Dalam daftar tiga penjaga gawang yang dibawa ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA