Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Guru Honorer K2 Lulus PPPK 2023, Nilai di Bawah P3 pun Lolos

Selasa, 26 Desember 2023 – 16:21 WIB
Seluruh Guru Honorer K2 Lulus PPPK 2023, Nilai di Bawah P3 pun Lolos - JPNN.COM
Isusilawati, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Tasikmalaya bersama bupati Tasikmalaya (bermasker hitam). Foto dok. Susi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi PPPK 2023 sangat berpihak kepada honorer K2. Banyak honorer K2 yang dinyatakan lulus dalam seleksi tahun ini.

Isusilawati, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan kegembiraannya, karena akhirnya banyak yang dinyatakan lulus.

"Alhamdulillah banyak honorer K2 di Kabupaten Tasikmalaya yang lulus seleksi PPPK 2023. Untuk formasi guru malah honorer K2 tuntas dan tidak tersisa," kata Bu Susi, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Selasa (26/12).

Dia mengungkapkan sebanyak 81 honorer K2 yang mengikuti seleksi PPPK guru 2023.

Ke-81 guru honorer K2 ini, 52 di antaranya guru kelas. Sisanya 29 orang merupakan guru mata pelajaran (mapel).

"Alhamdulillah, semuanya lulus. Kami diselamatkan oleh sistem ranking. Guru honorer K2 yang nilainya di bawah P3 (guru honorer negeri dengan masa kerja di atas 3 tahun) pun lolos," kata Susi.

Dia menceritakan bagaimana semangatnya guru honorer yang yang berstatus prioritas dua (P2) saat mengikuti seleksi PPPK 2023.

Mereka bersemangat karena melihat pemerintah tetap memprioritaskan honorer K2 di dalam sistem perankingan. Ternyata 81 guru honorer yang yang ikut tes, semuanya lolos.

Seluruh guru honorer K2 lulus PPPK 2023, nilai di bawah P3 pun lolosberkat sistem ranking.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close