Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Honorer di Database BKN jadi PPPK 2024? Tidak Semudah Itu, Ferguso

Rabu, 22 Mei 2024 – 07:07 WIB
Seluruh Honorer di Database BKN jadi PPPK 2024? Tidak Semudah Itu, Ferguso - JPNN.COM
MenPAN-RB Azwar Anas bersama honorer. Apakah pengangkatan honorer jadi PPPK bisa tuntas 2024?. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jutaan honorer sudah terlalu sering mendapatkan angin surga bahwa tahun ini akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024.

Bukan hanya pernyataan pejabat, tetapi juga secara regulasi. Amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 bahwa penataan non-ASN harus tuntas akhir Desember 2024 juga memberikan angin surga bagi para honorer.

Mari, simak lagi beberapa poin penting kesimpulan rapat kerja Komisi II DPR RI dan KemenPAN-RB pada Rabu, 13 Maret 2024.

Komisi ll DPR RI mendukung KemenPAN-RB untuk menyediakan alokasi formasi PPPK yang disesuaikan dengan jumlah tenaga non-ASN yang terdata dalam database BKN. Sehingga penataan tenaga non-ASN dapat diselesaikan pada tahun 2024.

Begitu kalimat kesimpulan raker yang dibacakan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat itu.

Poin kesimpulan raker berikutnya menyatakan, “Dalam rangka menyelesaikan pengangkatan tenaga non-ASN, Komisi ll DPR RI mendorong KemenPAN-RB meningkatkan koordinasi dengan instansi pusat dan daerah untuk segera mengusulkan formasi PPPK 2024 sesuaí dengan jumlah tenaga non-ASN yang ada di setiap instansi.”

Berikutnya dikatakan bahwa Komisi ll DPR RI meminta BKN segera menyelesaikan proses penetapan Nomor Induk Pegawai atau NIP PPPK tahun 2021-2023 terutama bagi peserta yang merupakan tenaga honorer yang telah terdata dalam database BKN agar segera bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Sebelumnya, saat raker tersebut, Menteri PAN-RB Azwar Anas memastikan seluruh honorer yang masuk database BKN dan telah lulus verifikasi validasi (verval) akan diangkat menjadi PPPK.

Banyak masalah rumit terkait rencana pengangkatan jutaan honorer jadi PPPK 2024, termasuk yang sudah di database BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close