Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Pasien COVID-19 di Daerah Ini Sembuh, Tidak Ada Kasus Baru, Luar Biasa

Minggu, 02 Agustus 2020 – 08:12 WIB
Seluruh Pasien COVID-19 di Daerah Ini Sembuh, Tidak Ada Kasus Baru, Luar Biasa - JPNN.COM
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Sudah tiga hari sejak Kamis hingga Sabu (1/8), di Kota Sukabumi, Jawa Barat, tidak ada lagi pasien maupun kasus baru COVID-19.

"Terhitung sejak Kamis (30/7) seluruh pasien COVID-19 sembuh dan hingga saat ini tidak ada lagi kasus baru warga yang tertular virus yang bisa menyebabkan kematian ini. Dari 81 pasien seluruhnya sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Sabtu .

Namun demikian, pihaknya mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik, dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kasus baru, meskipun pihaknya tetap berharap kasus COVID-19 berhenti dan jangan sampai kembali ada kasus baru.

Selain itu, katanya, langkah untuk mengungkap penyebaran virus terus dilakukan, seperti melakukan tes cepat maupun pemeriksaan usap.

Upaya itu ternyata membuahkan hasil, di mana beberapa warga yang awalnya tidak mengira mengidap COVID-19 ternyata terinfeksi.

Setelah dilakukan penanganan mulai dari perawatan hingga isolasi di rumah sakit rujukan, ternyata hanya dalam waktu beberapa hari pasien tersebut dinyatakan sembuh, tetapi tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari yang diawasi oleh petugas dari kecamatan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengingatkan seluruh warga walaupun saat ini kasus COVID-19 sudah nol (0), virus itu masih ada apalagi vaksinnya masih dalam uji coba.

Sudah tiga hari terakhir di daerah ini tidak ada lagi kasus baru COVID-19 dan seluruh pasien positif dinyatakan sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close