Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Timnas Senior dan U-19 Jalani Tes Usap COVID-19, Hasilnya?

Jumat, 24 Juli 2020 – 10:19 WIB
Seluruh Timnas Senior dan U-19 Jalani Tes Usap COVID-19, Hasilnya? - JPNN.COM
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo berada di penginapan tim nasional Indonesia di Jakarta, Kamis (23/7/2020). Timnas senior dan U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 25 Juli-8 Agustus 2020. (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim nasional senior dan U-19 Indonesia menjalani tes usap (swab test) COVID-19, Jumat (24/7).

Hasilnya, belum diketahui. Namun, dari tes cepat (rapid test) yang dilakukan Kamis (23/7) kemarin, hasilnya nonreaktif COVID-19.

Tes cepat dilakukan, begitu para pemain, pelatih dan ofisial berkumpul di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC)

"Sesuai arahan ketua umum PSSI, kami melakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh pemain dan ofisial timnas Senior dan U-19. Uji itu berjalan dengan lancar dan baik," ujar dokter PSSI Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut Syarif, tes usap juga diberlakukan sebagai bentuk antisipasi, pencegahan penyebaran COVID-19.

Salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas, Ryuji Utomo menerima tes cepat dan usap sebagai hal lumrah, karena memang protokol kesehatan harus diterapkan.

Bek yang bermain di klub Persija Jakarta itu pun antusias kembali berkegiatan di lapangan setelah sekitar empat bulan mesti berlatih di rumah karena pandemi COVID-19.

"Saya sudah tidak sabar menanti pemusatan latihan nanti. Sudah lama tidak merasakan rumput lapangan sepak bola. Tentu ini juga merupakan keinginan setiap pemain. Alhamdulillah bisa terpilih pada TC kali ini dan saya akan memberikan yang terbaik," kata Ryuji.

Timnas senior dan U-19 menjalani tes usap COVID-19 hari ini. Semoga hasilnya baik-baik saja...

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close