Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semangat Membangun Negeri Dalam Harmoni Keberagaman Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021 – 17:23 WIB
Semangat Membangun Negeri Dalam Harmoni Keberagaman Indonesia - JPNN.COM
Diskusi virtual dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 2021 bertajuk ‘Semangat Membangun Negeri dalam Harmoni Keberagaman Indonesia’, yang digelar oleh Universitas Indonesia bekerjasama dengan Harmoni Indonesia, Kamis (28/10). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro berpandangan hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah tonggak lahirnya Indonesia.

Menurut Prof Ari nilai-nilai Sumpah Pemuda seharusnya bisa menjadi motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumpah Pemuda juga dimaknai untuk mempertahankan kemerdekaan, kemandirian, kedaulatan, dan menerapkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

Pandangan ini disampaikan Prof. Ari Kuncoro dalam sambutannya pada diskusi virtual memperingati hari Sumpah Pemuda 2021 bertajuk ‘Semangat Membangun Negeri dalam Harmoni Keberagaman Indonesia’, yang digelar oleh Universitas Indonesia bekerjasama dengan Harmoni Indonesia, Kamis (28/10).

“Saya berharap diskusi ini menjadi wadah dalam mentransfer pengetahuan dan menumbuhkan kembali wawasan sikap patriotisme bagi generasi muda. Ini ajang berbagi pengalaman dari para pemuda Indonesia,” kata Ari Kuncoro.

Ketua Harmoni Indonesia Sidarto Danusubroto mengatakan peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen bagi generasi muda/mahasiswa untuk menumbuhkan nasionalisme dan semangat juang.

Harmoni Indonesia merupakan sebuah wadah dan gagasan yang lahir untuk mengharmonisasi segala potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, yang fokus membantu menyiapkan bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan saat ini dan masa depan sebagai bagian dari komuniti global.

Pria yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini mengatakan, semangat para pemuda yang mencetuskan Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu harus menjadi energi positif para generasi penerus bangsa.

Nilai-nilai Sumpah Pemuda seharusnya bisa menjadi motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close