Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semangat Nasionalisme, ASN Kalbar Bagikan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 – 23:15 WIB
Semangat Nasionalisme, ASN Kalbar Bagikan Bendera Merah Putih - JPNN.COM
Aksi membagikan bendera merah putih oleh ASN Pemrov Kalbar di Pontianak. ANTARA/Dedi

jpnn.com, PONTIANAK - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membagikan bendera Merah Putih berukuran mini kepada para pengguna jalan raya di sejumlah persimpangan jalan di Kota Pontianak. Kegiatan ini dalam rangka mendukung aksi pembagian 10 juta bendera secara nasional. 

"Kami sangat senang dan mendukung aksi pembagian 10 juta bendera secara nasional dan di Kalbar juga ikut menyukseskan," ujar Koordinator Aksi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar Dara Muniarti di Pontianak, Selasa (16/8). 

Dia mengatakan dengan aksi tersebut ASN dan pengendara jalan yang menerima bendera makin merasakan semarak dan nasionalisme sebagai WNI dalam momen HUT Ke-77 RI. 

"Tentu gerakan ini menumbuhkan semangat nasionalisme dan menyemarakkan HUT Ke-77 RI. Kami sangat antusias dan senang," ucap dia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Heronimus Hero yang turut langsung dalam kegiatan bagi bendera itu mengungkapkan rasa bangga dan antusias terhadap aksi tersebut.

"Aksi ini mendukung pembagian 10 juta bendera. Ini tentu bisa meningkatkan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara," kata dia.

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalbar Frans Zeno mengemukakan, kegiatan kali ini merupakan prakarsa dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Pemprov Kalbar. 

Menurutnya, setiap masing-masing 10 titik tempat pemberhentian traffic light, dibagikan 100 buah bendera Merah Putih kepada para pengendara. Adapun tujuan pembagian bendera itu ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bela negara memperingati hari kemerdekaan dengan terus semangat mengibarkan bendera merah putih.

Sejumlah ASN di Kalbar membagikan bendera Merah Putih kepada warga di setiap persimpangan jalan Kota Pontianak. Tumbuhkan semangat nasionalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close