Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semarakkan PKJ 2021, BPTD Wilayah XIII Sulut Gelar Lomba Hingga Semiloka

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 20:57 WIB
Semarakkan PKJ 2021, BPTD Wilayah XIII Sulut Gelar Lomba Hingga Semiloka - JPNN.COM
Puncak acara dan penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Sulawesi Utara 2021, Sabtu (23/10). Foto: Dokumentasi Kemenhub.

jpnn.com, MANADO - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara menggelar puncak acara dan penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Sulawesi Utara 2021, Sabtu (23/10).

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal menyampaikan acara tersebut diselenggarakan bertujuan meningkatkan peran serta seluruh pengguna jalan, sekaligus sebagai tindak lanjut dari UU 22/2009 tentang LLAJ dan PP 37/2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas.

"Acara PKJ ini dilaksanakan agar dapat tercipta suatu komunikasi antarseluruh stakeholders, baik pemerintah maupun influencer untuk menyatukan persepsi dan pemahaman arti pentingnya Keselamatan Jalan," kata Risal Wasal dalam sambutannya di Ballroom Hotel Four Points Manado.

Risal juga mengajak agar semua pihak dapat saling bersinergi untuk menyebarkan virus-virus keselamatan demi membangun lalu lintas yang tertib, aman, dan berkeselamatan.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara Renhard Ronald menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama membantu dalam mengedukasi dan menyosialisasikan untuk menyuarakan aksi keselamatan jalan, khususnya yang ada di wilayah tersebut.

Andy Parulian selaku ketua panitia PKJ 2021 melaporkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sejak September atau bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Mulai dari lomba mural dengan tema "Stop ODOL Untuk Keselamatan Trans Jalan diselenggarakan 9-15 September di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Wangurer.

Selain juga dilaksanakan lomba video durasi pendek yang bertemakan "Mari Jo Torang Jadi Pelopor Keselamatan Jalan" pada 11-20 September.

Sejumlah kegiatan mulai dari lomba hingga semiloka dilaksanakan untuk menyemarakkan PKJ 2021 di Provinsi Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close