Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semasa Pacaran Penyabar, Sudah Menikah Malah Kasar

Minggu, 25 Oktober 2020 – 21:51 WIB
Semasa Pacaran Penyabar, Sudah Menikah Malah Kasar - JPNN.COM
Ilustrasi: Jujuk Kharisma/Radar Surabaya

jpnn.com - Pernikahan terkadang tidak seindah saat pacaran. Hal yang tampak indah semasa pacaran, bisa saja menjadi terlihat buruk ketika dua insan sudah terikat pernikahan.

Kalimat itu bukan untuk menakuti. Namun, itulah yang terjadi pada pada pasangan suami istri Donwori dan Karin -bukan nama sebenarnya- yang sedang dalam proses cerai di Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya.

Karin menuturkan, dirinya dan Donwori berpacaran cukup lama sebelum memutuskan menikah. Perempuan 26 tahun itu berpacaran dengan Donwori sejak awal duduk di bangku kuliah sampai sama-sama bekerja.

Semasa pacaran, kata Karin berkisah, Donwori adalah sosok penyayang dan penyabar. Itulah yang membuat Karin luluh.

Eits... masih ada alasan lain. Karin menuturkan, Donwori juga sosok ganteng, rendah hati dan tidak pelit.

“Ya, karena saking baiknya itu saya mau dinikahi,” kata Karin.

Namun, kebaikan Donwori hanya bertahan sampai setahun usia pernikahannya dengan Karin. Ketika usia pernikahan memasuki tahun kedua, Donwori mulai sering marah, tidak lagi penyabar, kasar, serta jadi sangat penuh perhitungan.

“Dia seperti bukan orang yang aku kenal. Banyak yang berubah,” lanjut Karin tentang suaminya yang berusia 2 tahun lebih tua itu.

Pernikahan terkadang tidak seindah saat pacaran. Hal yang tampak indah semasa pacaran, bisa saja menjadi terlihat buruk ketika dua insan sudah terikat pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close