Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sembako Mulai Merangkak Naik

Senin, 24 Juni 2013 – 08:21 WIB
Sembako Mulai Merangkak Naik - JPNN.COM
PAINAN--Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berpangaruh besar terhadap kenaikan berbagai bahan pokok dan tarif angkutan umum di sejumlah daerah. Di Pesisir Selatan (Pessel), tarif angkutan umum Padang-Painan saat ini naik menjadi Rp 20 ribu, sebelumnya hanya Rp 15 ribu.

Sedangkan ongkos mobil travel yang sebelumnya Rp 20 ribu meningkat menjadi Rp 25 ribu, sebab pemilik jasa angkutan travel ini memang memberikan pelayanan lebih kepada penumpang dengan sistiem antar jemput hingga sampai ke alamat.

Pantauan Padang Ekspres (Grup JPNN) di pasar inpres Painan, kenaikan harga ini hampir terjadi pada semua jenis kebutuhan  mulai dari Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu. Beda dengan  minyak goreng jenis Sanko, sebab mengalami penurunan dari Rp 24 ribu sebelumnya menjadi Rp 23 ribu.

"Yang sangat dirasakan sekali peningkatan harga akibat kenaikan BBM ini adalah pada kebutuhan jenis ikan. Sebab kenaikanya mencapai Rp 5 ribu. Hal ini terjadi pada jenis ikan Kuegerong atau ikan Gabua. Dua potong jenis ikan ini biasanya bisa dibeli seharga Rp 25. Sekarang malah meningkat menjadi Rp 30 ribu. Harga yang ditawarkan itu tidak lagi bisa ditawar," ungkap Yani 34, ibu rumah tangga kepada Padang Ekspres di pasar inpres Painan.

PAINAN--Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berpangaruh besar terhadap kenaikan berbagai bahan pokok dan tarif angkutan umum di sejumlah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA