Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sembuh dari Kanker, Carla Suarez Bergairah Menyambut Roland Garros

Rabu, 26 Mei 2021 – 19:55 WIB
Sembuh dari Kanker, Carla Suarez Bergairah Menyambut Roland Garros - JPNN.COM
Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro. Foto: Reuters/Susan Mullane-USA TODAY Sports

jpnn.com, PARIS - Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro mengonfirmasi partisipasinya pada Roland Garros atau French Open yang babak utamanya akan dimulai akhir pekan ini.

Sebulan yang lalu, mantan petenis putri peringkat enam dunia itu mengatakan dirinya telah sembuh dari kanker.

September tahun lalu, petenis berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa ia didiagnosa menderita limfoma hodgkin stadium awal dan harus menjalani kemoterapi selama enam bulan.

"Itu membuat saya sangat bersemangat bisa berpartisipasi di Roland Garros," katanya pada laman federasi tenis Spanyol yang dikutip Reuters, Rabu (26/5).

"Saya sudah bekerja selama beberapa bulan terakhir ini untuk memberi diri saya kesempatan bertanding untuk terakhir kalinya di Paris. Saya tidak sabar untuk melompat di lapangan dan merasakan kembali betapa spesialnya turnamen ini bagi saya," katanya.

Suarez Navarro yang saat ini menempati peringkat dunia 118, kembali berlatih pada Desember dan bulan lalu mengatakan ia sudah menyelesaikan perawatannya dan sembuh.

Pada akhir 2019, dia sudah bermaksud untuk berhenti pada akhir 2020, tetapi sekarang ingin terus bermain setelah musim terakhirnya terganggu oleh pandemi COVID-19 dan masalah kesehatan.

Perempat finalis French Open dua kali, dan dikenal sebagai salah satu petenis dengan backhand terbaik nomor putri ini telah merencanakan untuk berkompetisi pada US Open tahun lalu, tetapi mengundurkan diri sepekan sebelum grand slam tersebut dimulai.

Turnamen grand slam Roland Garros 2021 di Paris akan berlangsung mulai akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close