Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semen Langka di Aceh Utara

Jumat, 20 November 2009 – 10:48 WIB
Semen Langka di Aceh Utara - JPNN.COM
MUARA BATU- Gempa bumi yang melanda Sumbar mulai terasa pengaruhnya sampai ke Nanggroe Aceh Darussalam.  Di daerah paling barat Indonesia itu sekarang mengalami kelangkaan semen.

Dugaan sementara, PT Semen Padang yang biasa memenuhi kebutuhan masyarakat lebih fokus pada suplai di Sumbar yang memang membutuhkan semen untuk pembangunan recovery pasca gempa. Beredar juga informasi, PT Semen Padang sendiri juga mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga tidak mampu berproduksi seperti biasa. Praktis, semen yang ada di masyarakat saat ini hanya stok lama yang masih tersisa.

 

Akibatnya, kelangkaan semen juga itu menyebabkan sejumlah proyek pembangunan dikecamatan paling barat itu terhenti bahkan diprediksi bakal gagal diselesaikan  tepat waktu apabila dalam waktu dekat belum juga ditemukan jalan keluar.

Anis (45) salah satu pelaksana proyek pembangunan saluran di sejumlah desa di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara menyebutkan kelangkaan semen telah terjadi sejak dua minggu terakhir, proyek dalam proses pembangunan terpaksa dihentikan sementara mengingat tidak ada semen di pasaran.

“Saya sudah cari  kemana-mana  hasilnya nihil, saya tidak tahu mengapa bisa terjadi seperti ini, padahal yang saya ketahui sebelumnya semen mudah didapat di tingkat pengecer namun sekarang ditingkat distributor saja tidak ada sama sekali,” ujarnya.

MUARA BATU- Gempa bumi yang melanda Sumbar mulai terasa pengaruhnya sampai ke Nanggroe Aceh Darussalam.  Di daerah paling barat Indonesia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA