Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semester I, Laba Angkasa Pura I Tumbuh 61 persen

Selasa, 15 Agustus 2017 – 12:10 WIB
Semester I, Laba Angkasa Pura I Tumbuh 61 persen - JPNN.COM
PT Angkasa Pura (AP) I. Foto Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 61 persen pada semester I 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada semester I 2017, perseroan meraup laba sebesar Rp 885 miliar, naik dibanding laba pada periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 550 miliar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Danang S. Baskoro menjelaskan, kenaikan laba bersih perusahaan tidak terlepas dari pendapatan usaha yang tumbuh 17 persen pada semester I 2017.

"Angkasa Pura I berhasil meraup pendapatan Rp 3,4 triliun tahun ini, sedangkan pada periode yang sama 2016 lalu hanya meraih Rp 2,9 triliun. Bisnis aeronautika berkontribusi sebesar sekitar 60 persen dari total pendapatan atau Rp 2,05 triliunm" tutur Danang.

Jumlah ini naik 20,6 perse dari pencapaian semester I 2016 lalu yang hanya Rp 1,7 triliun. Sementara bisnis non-aeronautika tercatat sebesar Rp 1,35 triliun, atau naik 13,5 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,19 triliun.

“Pertumbuhan laba yang cukup signifikan ini antara lain disebabkan oleh pertumbuhan trafik dibanding tahun sebelumnya. Menurut data kami, pergerakan pesawat tumbuh 2,3 persen, pergerakan penumpang naik 4,3 persen, sedangkan kargo meningkat 15,6 persen," jelasnya.

Selain itu, mulai beroperasinya Hotel Novotel Bali Airport yang dikelola oleh anak perusahaan Angkasa Pura I, yaitu Angkasa Pura Hotel dan penerapan skala prioritas dalam realisasi biaya operasional memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan laba perseroan.(chi/jpnn)

PT Angkasa Pura I mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 61 persen pada semester I 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close