Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Green Airport: Bandara Ahmad Yani Semarang Gandeng PT Mahkota Giovey Abadi

Kamis, 25 Januari 2024 – 14:00 WIB
Menuju Green Airport: Bandara Ahmad Yani Semarang Gandeng PT Mahkota Giovey Abadi - JPNN.COM
Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto dok Waskita

jpnn.com, SEMARANG - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan sampah daur ulang dengan PT Mahkota Giovey Abadi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Rabu, (24/1).

Kerja sama ini dilakukan dalam pengelolaan lanjutan sebagai upaya meminimalkan sampah yang dihasilkan dari operasional Bandara, khususnya sampah Anorganik.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menuturkan kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu upaya bandara dalam berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

"Saat ini bandara sudah melakukan pengelolaan sampah dengan pemilahan sampah yang secara langsung dapat mengurangi volume sampah residu yang akan di buang ke TPA,” ujar Fajar.

Menurut Fajar, saat ini sangat diperlukan penanganan serius terhadap permasalahan sampah agar tidak berdampak buruk pada lingkungan.

"Harapan kedepannya kerja sama dengan PT. Mahkota Giovey Abadi ini dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dengan memilah sampah organik sebagai pakan Maggot, dan Anorganik untuk dilakukan pengelolaan lanjut sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomis dan mengurangi sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Sampah akhir TPA," seru Fajar.

Hilary Ignatius Kenneth, Direktur Utama PT Mahkota Giovey Abadi mengatakan kerja sama dengan Manajemen Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan supply chain perusahaan.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga telah menerapkan konsep Eco Airport dan Green Airport dengan pembangunan PLTS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close