Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga Arab Saudi Mengkaji Ulang Kebijakan soal Jemaah Umrah Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020 – 14:30 WIB
Semoga Arab Saudi Mengkaji Ulang Kebijakan soal Jemaah Umrah Indonesia - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (dua kiri) memberikan keterangan pers, Kamis (27/2). Foto: M. Kusdhamardi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah Arab Saudi mengkaji ulang kebijakan menghentikan sementara kunjungan jemaah umrah Indonesia, karena persoalan wabah virus corona atau Covid-19. Penghentian itu diumunkan pihak Arab Saudi, Kamis (27/2).

Permintaan itu disampaikan Bambang kepada Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah Al Alam Al Islami), H.E. Mr.  Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al Issa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2). Bamsoet, panggilan Bambang, berharap Sheikh Mohammed menyampaikan permintaan Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi, agar mengkaji ulang penghentian sementara kunjungan jemaah umrah tersebut.

“Saya berharap beliau menyampaikan kepada Pemerintah Arab Saudi untuk mempertimbangkan kembali kebijakan penghentian sementara penerimaan jemaah umrah dari Indonesia,” kata Bamsoet didampingi Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bersma Sheikh Mohammed dalam jumpa pers usai Seminar Internasional bertajuk "Beragama yang Harmonis dan Konstruktif yang menguatkan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2).

Bamsoet menegaskan bahwa kaji ulang ini perlu dilakukan mengingat Indonesia sampai saat ini belum terbukti atau tidak terkena wabah virus corona. Indonesia bukan negara-negara yang masuk daftar yang diumumkan pemerintah Arab Saudi. “Sementara Indonesia belum ada terkena wabah corona,” ujarnya.

Wakil ketua umum Partai Golkar itu menambahkan Sheikh Mohammed berjanji akan menyampaikan aspirasi Indonesia itu kepada Pemerintah Arab Saudi. “Mudah-mudahan ini jadi bahan pertimbangan untuk tidak menghentikan sementara jemaah umrah dari Indonesia,” ungkap Bamsoet. (boy/jpnn)

Penghentian sementara jemaah umrah Indonesia itu diketahui dari pengumuman pihak Arab Saudi, Kamis 27 Februari 2020.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close