Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Ditutup karena Ada Demo Mahasiswa, Jalan Gatot Subroto Dibuka Lagi

Kamis, 21 April 2022 – 19:00 WIB
Sempat Ditutup karena Ada Demo Mahasiswa, Jalan Gatot Subroto Dibuka Lagi - JPNN.COM
Massa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) saat melakukan demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sempat ditutup karena demo mahasiswa depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Palmerah Jakarta Barat kembali dibuka.

Massa membubarkan diri secara tertib pada Kamis, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Demonstrasi berjalan kondusif. Teman-teman juga sudah menyampaikan tuntutannya kepada pimpinan DPR. Jadi, kami pastikan hari ini berjalan dengan aman," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Setyo Koes Heriyatno di depan gedung DPR RI Jakarta.

Setyo memastikan tidak ada massa penyusup yang ditangkap selama demo mahasiswa berlangsung.

"Tidak ada, semua berjalan aman," kata dia.

Kawasan di sekitar depan gedung DPR RI sekitar pukul 17.50 WIB sudah bersih dari massa mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya.

Namun, di sana sini, sampah dari aksi tersebut masih memenuhi samping Jalan Gatot Subroto, khususnya di sekitar depan gedung DPR RI.

Sebelumnya, ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan kelompok buruh menggelar unjuk rasa di depan gedung parlemen dan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Polisi membuka kembali Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Palmerah Jakbar setelah demo mahasiswa depan gedung DPR RI membubarkan diri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close