Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Hilang, 3 Korban Banjir di Tanggamus Ditemukan Selamat

Senin, 27 Mei 2024 – 06:58 WIB
Sempat Hilang, 3 Korban Banjir di Tanggamus Ditemukan Selamat - JPNN.COM
Tim petugas gabungan mengevakuasi seorang warga yang hanyut akibat banjir di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Sabtu (26/5/2024) (ANTARA/HO-BNPB)

jpnn.com, JAKARTA - Tiga dari empat korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanggamus, Lampung, ditemukan dalam kondisi selamat.

Para korban sempat dilaporkan hilang setelah disapu banjir.

"Tiga selamat, tetapi, satu korban lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Minggu.

Berdasarkan informasi dari tim petugas gabungan di lapangan ketiga korban selamat tersebut sudah berhasil dievakuasi setelah ?????hanyut diterpa derasnya aliran air banjir.

Hanya saja, Pusdalops BNPB belum dapat melaporkan terkait identitas keempat korban itu karena masih dalam proses pendataan hari ini.

Terlepas dari itu, Abdul memastikan kondisi terkini banjir yang melanda delapan kecamatan di Tanggamus sudah berangsur surut.

Kedelapan wilayah terdampak banjir yang meliputi Kecamatan Talang Padang, Kota Agung Timur, Ulu Belu, Bandar Negeri Samuong, Air Naningan, Kota Agung Barat, Wonosobo, dan Semaka itu dilanda banjir pada Sabtu (25/5) malam, setelah sebelumnya diguyur hujan berintensitas deras.

Selanjutnya, total sebanyak 385 keluarga yang terdampak pun sudah dalam penanganan tim petugas gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, TNI dan Polri setempat.

Tiga dari empat korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanggamus, Lampung, ditemukan dalam kondisi selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close