Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Kecelakaan, Sean Gelael Finish Posisi 6 di Inggris

Selasa, 13 Agustus 2013 – 12:43 WIB
Sempat Kecelakaan, Sean Gelael Finish Posisi 6 di Inggris - JPNN.COM

jpnn.com - KENT -- Pebalap Muda Indonesia, Sean Gelael memperlihatkan perjuangan pantang menyerah dalam kiprahnya di Formula 3 Inggris, yang berlangsung di Sirkuit Brands Hatch, 10-11 Agustus 2013. Berkompetisi melawan pebalap-pebalap lainnya dalam 3 race, Sean berhasil menempati posisi ke 6 dalam race 2 dan race 3.

Mengendarai Dallara Mercedes, Sean sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas di hari Jumat. Tetapi pada akhirnya, Sean tetap fokus untuk mengakhiri sesi kualifikasi pada Sabtu pagi di posisi ke delapan.

Mampu melakukan start dengan baik di race pertama, Sean mampu menyodok ke posisi ke 6. Tetapi pada lap ketiga, di bagian trek yang disebut Sheene Curve, Sean mengalami kecelakaan.

"Sebenarnya saya dapat melakukan start dengan baik, dan segala sesuatunya berjalan lancar. Lalu saya melihat bahwa di depan saya ada Nicholas Latifi, dan saya berusaha untuk menyusul dan memberi tekanan kepadanya" kata Sean dalam rilis yang disampaikan ke wartawan, Selasa (13/8).

Walaupun pernah bertanding di Brands Hatch Indy Circuit yang lebih pendek, ini adalah kali pertama bagi Sean yang tergabung dalam Double R Racing mencoba lintasan Grand Prix yang lebih panjang. Lintasan ini berkarakter sangat cepat, sempit dan bergelombang di beberapa tikungan.

"Dengan banyaknya insiden yang terjadi, dan juga kurangnya pengalaman saya, membuat segala sesuatunya menjadi cukup berat," ujar Sean. (abu/jpnn)

KENT -- Pebalap Muda Indonesia, Sean Gelael memperlihatkan perjuangan pantang menyerah dalam kiprahnya di Formula 3 Inggris, yang berlangsung di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close