Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Tegang, 3 Tunggal Putri Indonesia Petik Kemenangan di BATC 2022

Rabu, 16 Februari 2022 – 16:00 WIB
Sempat Tegang, 3 Tunggal Putri Indonesia Petik Kemenangan di BATC 2022 - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: Twitter/Badminton_Asia.

jpnn.com, SELANGOR - Tim bulu tangkis putri Indonesia kembali menorehkan hasil positif di fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Bertanding di Setia Convention Center, Rabu (16/2), Srikandi Merah Putih memastikan diri melangkah ke semifinal seusai menang 5-0 atas Kazakhstan.

Pada laga ini, tim putri Indonesia melakukan sejumlah rotasi. Sejumlah pemain, seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja sengaja disimpan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa nama lain.

Hasilnya, tiga tunggal putri yang diturunkan, yakni Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah tampil baik dengan menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Putri KW mengakui dirinya bisa tampil lebih nyaman dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena sudah merasakan atmosfer BATC 2022 saat melawan Hong Kong, Selasa (15/2).

"Saya hari ini bermain lebih baik. Lebih nyaman dan tidak tegang lagi seperti saat melawan lawan Hong Kong," ujar perempun 19 tahun itu dalam rilis tertulis.

Pada laga ini, Putri KW sukses menaklukan Aisha Zhumabek 21-8, 21-7. Adapun Bilqis menghajar Kamila Smagulova, 21-4, 21-6, dan Saifi yang tampil di partai ketiga, tanpa kesulitan mengalahkan Nargiza Rakhmetullayeva, 21-4, 21-8.

Bilqis mengaku senang diberi kesempatan tampil di BATC 2022 atau Kejuaraan Beregua Asia. Menurutnya, ada sensasi berbeda ketika turun di ajang beregu ini.

3 tunggal putri Indonesia kompak mendulang kemenangan di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close