Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempurna! Indonesia Pukul Filipina di BATC 2020

Rabu, 12 Februari 2020 – 13:52 WIB
Sempurna! Indonesia Pukul Filipina di BATC 2020 - JPNN.COM
Putri Kusuma Wardani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Tim putri Indonesia melewati ujian pertama di Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 dengan sempurna.

Meladeni tuan rumah Filipina pada laga penyisihan Grup Y di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2), Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menang telak 5-0 alias sapu bersih.

Gregoria membuka kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Airah Mae Nicole Albo, dengan skor 19-21, 21-11, 21-9. Di awal permainan, Gregoria sempat kewalahan mengatasi permainan lawan, tetapi dia tak menemukan hambatan di gim kedua dan gim penentuan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, pada partai kedua, dengan skor 21-18, 21-12. Ruselli Hartawan menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dengan merebut angka ketiga setelah mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tak menemukan hambatan berarti saat melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle. Mereka menang dengan skor telak, 21-7, 21-8. Pemain junior Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kelima, menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Sarah Joy Barredo, 21-19, 21-14.

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di gim pertama dia lepas, di gim kedua bisa main normal," ujar manajer tim Indonesia Susy Susanti kepada Badminton Indonesia.

"Secara keseluruhan, atlet main cukup oke, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan," imbuhnya.

Susy berharap kemenangan ini menjadi bekal bagi tim putri untuk menghadapi tim Thailand yang jauh lebih berat. Pertandingan tim putri Indonesia melawan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (13/2), pada pukul 10.00 waktu Manila. (bi/jpnn)

Kemenangan atas Filipina menjadi bekal bagi Indonesia untuk menghadapi tim putri Thailand di lanjutan penyisihan grup BATC 2020 besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close