Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempurna! Persebaya Juara Liga 2

Selasa, 28 November 2017 – 22:08 WIB
Sempurna! Persebaya Juara Liga 2 - JPNN.COM
Persebaya Surabaya berhasil promosi ke Liga 1 2018. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya melengkapi keberhasilan lolos ke Liga 1 2018 dengan meraih gelar juara Liga 2 2017. Kesuksesan tim asal Kota Pahlawan itu didapatkan setelah mereka mampu menundukkan PSMS Medan di partai puncak di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) malam.

Setelah dalam waktu normal skor imbang 2-2, di perpanjangan waktu tim berjuluk Green Force itu menaklukkan Ayam Kinantan dengan skor tipis 3-2.

Persebaya yang lebih diunggulkan dalam laga ini memang mampu tampil apik dan memperagakan permainan bola pendek kombinasi yang membuat pemain PSMS kalang kabut.

Hasilnya, baru dua menit laga berjalan, Rishadi Fauzi mampu menceploskan bola dengan sepakan placing-nya.

PSMS langsung merespon dan mencoba untuk membalas menekan Persebaya. Upaya tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut membuahkan hasil saat melalui sebuah serangan cepat, bek Persebaya melanggar di dalam kotak penalti.

Striker PSMS I Made Wirahadi yang menjadi eksekutor membuat skor berubah 1-1. Setelah skor imbang, Persebaya terlihat semakin dominan. Tapi, diaiplinnya barisan pertahanan PSMS membuat skor belum berubah.

Memasuki menit ke-37, sebuah sepakan bebas PSMS, mengenai pemain Persebaya dan memantul mulus ke gawang tim berjuluk green force. Skor 1-2 untuk PSMS.

Persebaya yang tertinggal langsung tampil lebih menggebrak. Upaya itu berbuah dengan pelanggaran yang dilakukan pemain belakang PSMS kepada Irvan Jaya.

Persebaya Surabaya juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close