Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Capres Seide Soal Pungli

Kamis, 18 Juni 2009 – 20:58 WIB
Semua Capres Seide Soal Pungli - JPNN.COM
Foto : Raka Denny/JAWA POS
JAKARTA -- Debat capres putaran pertama di gelar di stasiun Trans TV, Jakarta, Kamis (18/6) malam, berlangsung ‘damai’. Tidak ada aksi saling serang antarketiga capres. Bahkan, saat diminta menjawab persoalan tentang maraknya pungutan liar (pungli), ketiga capres punya pendapat yang sama.

Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kiatnya memberantas pungli jika terpilih sebagai presiden. Dikatakan, untuk menghindari pungli, maka seluruh instansi pemerintah pelayan publik harus punya target waktu yang jelas dalam bekerja.

“Harus dibuat aturan, misalnya untuk membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk), jangan lebih dari seminggu, bahkan kalau perlu cukup dua hari. Pegawai negeri juga harus direformasi, dengan meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap JK, yang mendapat giliran pertama menjawab pertanyaan Anies Rasyid Baswedan sebagai moderator.

Sebelumnya, JK juga sudah mengatakan hal itu. Untuk mengurus sertifikat tanah dan izin pertambangan misalnya, kata JK, tenggat waktunya harus jelas. “Bila melebihi waktu yang sudah ditentukan, itu bentuk pelanggaran,” ujar JK.

JAKARTA -- Debat capres putaran pertama di gelar di stasiun Trans TV, Jakarta, Kamis (18/6) malam, berlangsung ‘damai’. Tidak ada aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close