Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semua Masuk tapi Pulang Lebih Awal

Selasa, 13 Agustus 2013 – 04:34 WIB
Semua Masuk tapi Pulang Lebih Awal - JPNN.COM

jpnn.com - MATARAM-Sudah seperti menjadi rutinas tahunan, para pimpinan instansi pemerintah melakukan sidak di hari pertama PNS masuk kerja setelah libur lebaran. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram juga melakukan sidak kemarin.

Wali Kota H Ahyar Abduh yang didampingi Sekda HL Makmur Said sidak ke sejumlah SKPD. Sementara, Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana sidak ke dua SKPD, yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Dari sidak itu diketahui hampir semua pegawai masuk. Sementara mereka yang tidak masuk karena masih cuti. Berdasarkan data yang diperoleh Lombok Pos (grup JPNN), dari hasil sidak yang dilakukan wali kota maupun wakil wali kota, ada dua pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang masih cuti. Di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga ada dua pegawai yang cuti.

Selanjutnya, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dan di Dinas Dikpora masing-masing ada lima orang pegawai yang mengambil cuti. Sedangkan di Dispenda, kepala dinas HM Syakirin Hukmi juga mengambil cuti.

Saat didatangi wali kota, para pegawai duduk rapi di tempat kerja  masing-masing. Namun setelah sidak selesai, hampir tidak ada pekerjaan yang dilakukan. Bahkan banyak pegawai yang pulang lebih awal.

Sekitar pukul 11.30 Wita beberapa ruangan di sekretariat daerah sudah sepi. Kepala Bagian Umum Setda Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati sendiri heran melihat ruang stafnya yang sudah kosong. ”Waduh, saya tidak tahu, tadi saya ada urusan di pendopo. Mestinya mereka belum pulang,” katanya.

Usai sidak, wali kota menyampaikan, secara keseluruhan tingkat kehadiran pegawai cukup tinggi.  ”Kecuali mereka yang mengambil cuti, sehingga beberapa kursi pegawai kosong,” katanya pada wartawan.

Menurutnya, hal itu masih bisa ditolelir karena cuti diperbolehkan. Namun, sejak awal ia sudah menginstruksikan agar sebisa mungkin semua pegawai tetap masuk pada hari pertama, dengan alasan apa pun mestinya sudah masuk. ”Kecuali ada alasan yang sangat urgent,” tandasnya.

MATARAM-Sudah seperti menjadi rutinas tahunan, para pimpinan instansi pemerintah melakukan sidak di hari pertama PNS masuk kerja setelah libur lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close