Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senator Amaliah Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia 2019

Sabtu, 21 Desember 2019 – 09:17 WIB
Senator Amaliah Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia 2019 - JPNN.COM
Senator Amaliah Sobli menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif 2019 dari Lintas Politika Award untuk Kategori Nasional pada acara Malam Kemilau Inspirasi Sriwijaya 2019 di Palembang, Jumat (20/12). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, PALEMBANG - Senator Amaliah Sobli mendapat penghargaan sebagai Wanita atau Perempuan Inspiratif 2019 dari Lintas Politika Award untuk Kategori Nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut dikemas dalam acara Malam Kemilau Inspirasi Sriwijaya 2019 di Ballroom, Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (20/12/2019) malam.

Amaliah mendapat penghargaan karena telah memberikan gajinya selama menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Periode 2019-2023 kepada masyarakat yang membutuhkan.

Keponakan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya ini mengaku bersyukur. “Penghargaan ini menjadikan motivasi buat saya pribadi. Saya persembahkan buat masyarakat Sumsel,” kata senator cantik yang sering disebut warganet sebagai Nissa Syabian Sumsel ini dalam sambutannya usai menerima penghargaan.

Lia, sapaan akrabnya, merupakan perempuan generasi muda Sumsel. Ya, dia termasuk senator (sebutan anggota DPD RI) termuda atau milenial pada periode sekarang. Usianya masih dibawah 30 tahun.

Meski demikian putri H Sobli, mantan Sekda Pemkab Ogan Ilir ini tetap merendah. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada semuanya. Saya merupakan pendatang baru di dunia politik. Belum banyak yang saya lakukan,” tambah ibu satu anak ini.

Namun, wanita berhijab ini ingin terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia tidak akan berhenti untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk dibawa ke Senayan.

“Pengahargaan ini sekali lagi menjadikan motivasi. Saya berharap juga bisa memotivasi gerenasi muda di Sumsel untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkarya nyata bagi masyarakat,” tambah Sarjana Dokter Gigi ini.

Senator Amaliah Sobli mendapat penghargaan sebagai Wanita atau Perempuan Inspiratif 2019 dari Lintas Politika Award untuk Kategori Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close