Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senator Mervin Ingin Generasi Muda Berkarakter Pejuang

Senin, 17 April 2017 – 18:05 WIB
Senator Mervin Ingin Generasi Muda Berkarakter Pejuang - JPNN.COM
Anggota MPR RI, Mervin Sadipun Komber saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para siswa SMU Negeri 2 Kaimana, Papua Barat, 17 April 2017. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, KAIMANA - Anggota MPR RI, Mervin Sadipun Komber melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para siswa SMU Negeri 2 Kaimana, Papua Barat, Senin, 17 April 2017. Kegiatan ini mengangkat tema "Semangat Bhineka Tunggal Ika Dalam Kehidupan Bermasyarakat".

Dalam kesempatan itu, Mervin memaparkan tentang bagaimana mengimplementasi nilai-nilai dan konsensus dasar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kedatangan saya di sekolah ini (SMU N 2 Kaimana, red) dalam rangka sosialisasi nilai-nilai kebangsaan guna menumbuhkan karakter pejuang para siswa sebagai generasi muda bangsa,” ujar Mervin disambut antusias para siswa.

Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat ini berharap para pelajar menjadi generasi yang cerdas, jujur, dan berkarakter. Selain itu, dia juga berharap kepada para siswa untuk menaati hukum.

Usai memberikan pemaparan, para siswa tampak antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan, di antaranya menyangkut masalah hukum dan perundang-undangan yang ada.

Mervin dengan lugas memberikan respons terhadap sejumlah pertanyaan para siswa.

Mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI ini juga memberikan motivasi kepada para siswa agar kelak menjadi generasi muda yang cerdas dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Pada bagian akhir kegiatan sosialisasi, Mervin menyerahkan bantuan dana, termasuk menyerahkan buku-buku untuk pengembangan perspustakaan sekolah.(jpnn)

Anggota MPR RI, Mervin Sadipun Komber melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para siswa SMU Negeri 2 Kaimana, Papua Barat, Senin, 17

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close