Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seniman Melukis Wajah Ganjar-Mahfud di Sawah, Lihat

Minggu, 28 Januari 2024 – 07:38 WIB
Seniman Melukis Wajah Ganjar-Mahfud di Sawah, Lihat - JPNN.COM
Seniman dari komunitas Pari Curek, di Desa Bergas Lor, Kelurahan Bergas, Kabupaten Semarang, memberikan kejutan kepada Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Tim GP

jpnn.com, SEMARANG - Seniman dari komunitas Pari Curek, di Desa Bergas Lor, Kelurahan Bergas, Kabupaten Semarang, memberikan kejutan kepada Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Para seniman melukis dengan media padi.

Komunitas yang dipunggawai seniman bernama Gunawan itu menanam padi membentuk wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD lengkap dengan simbol tiga jari di sepetak sawah.

Sekilas memang terlihat hanya tumbuhan padi hijau dengan variasi padi hitam. Namun jika dilihat dari atas, maka tampak jelas wajah calon presiden dan calon wakil presiden nomor tiga itu.

Ganjar Pranowo pun menyempatkan singgah dan melihat langsung karya Komunitas Pari Curek tersebut, Sabtu (27/1). Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Ganjar terhadap karya seni dan seniman.

Gunawan mengatakan dirinya bersama rekan seniman lainnya sudah dua kali menggambar wajah Ganjar dengan media padi di atas area persawahan.

“Ini yang kedua kalinya kami menggambar wajah Pak Ganjar. Jauh sebelumnya kami juga gambar Bung Karno,” ujarnya.

Karya itu dimaksudkan untuk rasa hormat kepada Ganjar, yang dinilai sebagai sosok yang mampu mengapresiasi seniman sekaligus karya-karyanya.

“Beliau selalu mengapresiasi karya kami. Beliau peduli terhadap seniman dan karya. Ini bentuk kecintaan kami kepada Pak Ganjar,” paparnya.

Gunawan mengatakan dirinya bersama rekan seniman lainnya sudah dua kali menggambar wajah Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close