Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senior Golkar Ingin Luhut Binsar Ambil Alih Partai Menjelang Pemilu 2024

Kamis, 01 Desember 2022 – 18:20 WIB
Senior Golkar Ingin Luhut Binsar Ambil Alih Partai Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.COM
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan diharapkan mengambil alih kepemimpinan Partai Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Achmad Chalwani menyebut kepemimpinan Airlangga Hartarto di parpolnya sudah positif. 

Namun, kata dia, Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 sebaiknya memilih pemimpin yang bisa menjadi teladan bagi partai lain.

Khususnya, kata Chalwani, saat Golkar berupaya membangun peradaban politik yang bersinergi dengan pembangunan sebuah negara. 

"Golkar harus dipimpin oleh orang yang sangat kompeten dan juga dekat dengan rakyat jika ingin maksimal dalam memberikan sumbangsih pembangunan negara," kata pengasuh Ponpes An-Nawawi, Purworejo, Jawa Tengah itu dalam keterangan persnya, Kamis (1/12). 

Chalwani mengungkapkan Golkar tidak kekurangan stok kader yang layak menjadi pemimpin untuk mengembalikan kejayaan parpol berkelir kuning itu.

"Banyak tokoh-tokoh senior Golkar yang layak dan mampu membawa kejayaan Golkar kembali," kata dia.

Chalawani kemudian menyebutkan satu sosok politisi yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjdaitan layak menjadi Ketum Golkar menyambut Pemilu 2024.

"Salah satunya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Pak Luhut," katanya. 

Kader senior Golkar menyarankan Luhut Binsar Panjaitan bisa menjadi ketum parpol berkelir kuning itu untuk menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close