Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sensasi Bermalam di Pulau Sadau, Misteri Makam tak Tergerus Ombak

Minggu, 22 November 2015 – 00:44 WIB
Sensasi Bermalam di Pulau Sadau, Misteri Makam tak Tergerus Ombak - JPNN.COM
Pantai di Pulau Sadau. Foto: Rury Jamianto/Radar Tarakan/JPG

jpnn.com - PULAU Sadau, sebuah pulau kecil yang  lokasinya berada di sebelah barat Pulau Tarakan, menyimpan sejuta pesona keindahan pantainya. Di sudut pulaunya terdapat lokasi indah yang mungkin jarang atau bahkan belum diketahui masyarakat luas.

---------------

RURY JAMIANTO, Pulau Sadau

--------------

SECARA administratif, Pulau Sadau masuk dalam wilayah Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan. Namun pulau yang luasnya hanya 37 hektare ini, tidak setenar pulau Tarakan. Nama Pulau Sadau kembali populer saat pemerintah kota Tarakan memiliki wacana membangun jembatan Bulungan Tarakan (Bulan) yang melalui Pulau Sadau.

Nama Pulau Sadau juga kembali muncul ke publik, saat pemerintah kota memiliki konsep wisata di pulau yang harus ditempuh sekitar 15 menit dari Pasar Beringin ini.

Seperti apa Pulau Sadau kini? Sejak Selasa (17/11) lalu, Radar Tarakan (Jawa Pos Group) melakukan peliputan khusus di pulau ini.

Konsep wisata tradisional yang dikemas dalam balutan tatabudaya pesisir pantai, sudah sampai di telinga warga setempat.

PULAU Sadau, sebuah pulau kecil yang  lokasinya berada di sebelah barat Pulau Tarakan, menyimpan sejuta pesona keindahan pantainya. Di sudut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close