Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sensus Dimulai, Pastikan Anda Terdata

Minggu, 02 Mei 2010 – 06:14 WIB
Sensus Dimulai, Pastikan Anda Terdata - JPNN.COM
JAKARTA - Sensus Penduduk (SP)2010 dimulai kemarin. Keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro mengawali pendataannya di kediaman pribadinya di Cikeas Bogor, Sabtu Pagi kemarin. Saat menemui petugas sensus, keluarga SBY kompak dengan mengenakan baju batik bermotif coklat.Presiden, Ibu Ani, dan Edhie Baskoro masing-masing mendapatkan pertanyaan data pribadi seperti tempat dan tanggal lahir, usia, serta jenis kelamin.Petugas juga menanyakan jumlah penghuni di rumah pribadi Presiden tersebut.

Presiden menjawab di kediamannya tinggal keluarga inti yaitu dirinya, Ibu Ani, serta putra bungsunya Edhie Baskoro yang akrab dipanggil Ibas.Sementara putra sulungnya, Agus Harimurti beserta istrinya Annisa Pohan dan putri tunggal mereka Almira Tunggadewi, tercatat sebagai keluarga penghuni yang tinggal di luar kediaman ketika dilangsungkan sensus penduduk.Saat ini Agus ditemani isteri dan anaknya sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Havard, Amerika Serikat.

:TERKAIT Pada kesempatan itu, presiden menjelaskan di rumahnya tinggal tujuh karyawan rumah tangga yang sudah menetap lebih dari enam bulan.Kepada Presiden, petugas sensus juga menanyakan kondisi rumah seperti sumber air, energi, serta akses komunikasi di rumah pribadinya.Presiden menjelaskan ia dan keluarganya tidak mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan sumber air, energi, serta akses komunikasi di rumah tersebut.

Ketika petugas sensus mengajukan pertanyaan kepada Ibu Ani tentang tempat dan tanggal lahir serta agama yang dianut, Presiden ikut memberikan jawaban kepada petugas sensus bahwa istrinya sejak lahir sudah menjadi muslimah. Selanjutnya, Presiden mengharapkan agara masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan Sensus Penduduk 2010 kali ini. "Karena data yang dikumpulkan itu akan menjadi data yang penting," kata Presiden kepada wartawan.

JAKARTA - Sensus Penduduk (SP)2010 dimulai kemarin. Keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA