Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sentil Kementerian Beranggaran Besar, Pak Jokowi Pakai Contoh Kemenhan

Kamis, 09 Juli 2020 – 10:22 WIB
Sentil Kementerian Beranggaran Besar, Pak Jokowi Pakai Contoh Kemenhan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat sejumlah twit melalui akunnya di Twitter. Dalam twit tersebut, Presiden Ketujuh RI itu menyentil sejumlah kementerian dan lembaga yang memiliki anggaran besar segera menggenjot belanja.

Menurut Presiden Jokowi, belanja pemerintah jadi penggerak utama perekonomian nasional di tengah pandemi. “Karena itu, dalam rapat di istana kemarin, saya minta belanja kementerian dipercepat, terutama yang anggarannya besar,” ujarnya melalui akun @jokowi di Twitter, Kamis (9/7).

Lebih lanjut Jokowi memerinci kementerian dengan anggaran besar. Antara lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), serta Polri.

Selanjutnya, Jokowi mendorong kementerian/lembaga dengan anggaran besar itu membelanjakan dananya ke dalam negeri. “Pembelanjaan pemerintah juga harus mengutamakan produk dalam negeri,” ujarnya.

Jokowi mencontohkan, kalau bisa Kemenhan belanja di PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad dan PT PAL. “Sejumlah kebutuhan medis juga tak perlu beli dari luar, apalagi hanya berupa masker,” pintanya.

Menurut Jokowi, situasi pandemi menuntut pemerintah bekerja lebih cepat. “Bagaimana bekerja dengan sense of crisis di tengah pandemi ini? Ya lebih keras dan lebih cepat. Dari kerja biasa ke kerja luar biasa. Dari cara-cara rumit, ke cara-cara cepat dan lebih sederhana,” tuturnya.(gir/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

loading...