Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sentil SBY, Pasek Sebut Demokrat Kalah Cepat dari JK

Kamis, 22 Mei 2014 – 13:33 WIB
Sentil SBY, Pasek Sebut Demokrat Kalah Cepat dari JK - JPNN.COM
I Gede Pasek Suardika.

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika mengeluarkan statemen pedas setengah menyindir terkait netralnya partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 ini.

Ditemui wartawan di Gedung DPR, Pasek menyebut bahwa langkah ketua partainya itu sangat tidak populer. Diambil ketika komunikasi politik yang dilakukan Demokrat pemilik 10 persen lebih suara di Pemilu Legislatif, dikalahkan oleh Jusuf Kalla (JK).
Sehingga JK dipilih mendampingi Joko Widodo yang diusung poros koalisi PDIP sebagai calon presiden.

"Kan (netral) ini terbaik di antara yang terburuk, kalau boleh bahasanya itu. Pilihan yang sangat tidak populer secara politik, kenapa? Karena. PD yang punya 10 sekian persen bisa kalah dengan komunikasi politiknya Jusuf Kalla yang tidak memegang persentase gitu lho," kata Pasek, Kamis (22/5).

Anggota Komisi 8 DPR RI yang bakal berkantor lagi di Senayan sebagai anggota DPD RI, juga menyayangkap sikap partainya yang sampai sekarang tidak pernah menyampaikan permintaan maaf kepada 11 peserta konvensi calaon presiden partai Demokrat.

"Saya lihat sampai sekarang, belum ada permintaan maaf kepada peserta konvensi, maka saya pribadi sebagai kader PD meminta maaf juga, kepada tokoh-tokoh hebat, tokoh-tokoh besar yang masuk konvensi yang kemudian tidak mampu diperjuangan oleh Demokrat untuk berkompetisi dan berakhir begitu saja," tuturnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika mengeluarkan statemen pedas setengah menyindir terkait netralnya partai pimpinan Susilo

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA