Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sentimen Negatif Bursa Eropa

Rabu, 13 Maret 2013 – 06:36 WIB
Sentimen Negatif Bursa Eropa - JPNN.COM
JAKARTA - Pelemahan bursa saham Eropa dikhawatirkan masih membayangi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan hari ini (13/3). Pada perdagangan sebelumnya (11/3) jelang hari libur Nyepi, IHSG terkoreksi sebesar 20,18 poin (0,414 persen) ke level 4.854,312. IHSG sempat menyentuh level tertingginya pada sesi pertama perdagangan di level 4.886,52.

Head of Research Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, untuk kembali ke zona hijau, IHSG membutuhkan sentimen positif yang mampu mendongkrak indeks. Padahal, indeks yang sarat pergerakan bursa dunia, saat ini bursa saham Eropa tengah mengalami pelemahan pasca Fitch men-downgrade utang Italia dengan ketidakpastian politik karena hasil pemilu yang tidak memunculkan pihak pemenang mayoritas. Kondisi ini dikhawatirkan tidak dapat membentuk pemerintahan yang stabil.

"Industrial production dan manufacturing production bulanan Inggris saat ini juga tengah mengalami penurunan. Sementara itu, dari bursa Asia, penguatan dibatasi melemahnya indeks saham Tiongkok setelah rilis penurunan retail sales (year on year) dan industrial production," jelasnya.

Kendati demikian, Reza menjelaskan, indeks tanah air masih memiliki harapan untuk menguat, mengingat bursa saham AS berlanjut positif pada perdagangan awal pekan lalu, di tengah sentimen negatif bursa Asia dan Eropa. Penguatan bursa saham AS tersebut diiringi oleh bullish-nya saham-saham teknologi dan perbankan.

JAKARTA - Pelemahan bursa saham Eropa dikhawatirkan masih membayangi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com