Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Anak di Jember Tertulari COVID-19 dari Orang Tua

Selasa, 02 Juni 2020 – 01:24 WIB
Seorang Anak di Jember Tertulari COVID-19 dari Orang Tua - JPNN.COM
Petugas melakukan pemeriksaan COVID-19 secara massal di Pasar Kepatihan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020). Foto: ANTARA/HO - Diskominfo Jember

jpnn.com, JEMBER - Seorang anak berusia 1,5 tahun di Jember positif terjangkiti COVID-19 dari orang tua yang merupakan bagian dari klaster penularan virus corona di kalangan peserta pertemuan jemaah tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kasus ke-35 yang terkonfirmasi positif salah satunya adalah anak berusia 1,5 tahun yang merupakan warga Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono di Jember, Senin.

"Pasien ke-35 yang terkonfirmasi positif merupakan anak dari pasien ke-34 dan kontak erat dengan kasus positif ke-22 yang merupakan klaster Gowa," katanya menambahkan.

Menurut dia, balita yang terpapar virus corona dalam kondisi sehat dan masih menjalani karantina di rumah sakit.

Ia menjelaskan balita itu terindikasi tertular virus corona dalam pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat pada 20 Mei 2020 dan diisolasi di rumah sakit pada 22 Mei.

"Pengambilan (pemeriksaan) swab dilakukan pada 23 dan 24 Mei 2020, kemudian dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (31/5) malam," katanya.

Menurut dia, ibu balita tersebut merupakan pasien COVID-19 yang ke-34 di Jember yang tinggal di Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe.

"Pasien positif ke-34 itu suaminya baru pulang dari ijtima Gowa bersama pasien positif ke-22 yang merupakan tetangganya, sehingga riwayatnya memiliki kontak erat dengan pasien positif ke-22," ujarnya.

Seorang anak berusia 1,5 tahun di Jember positif terjangkiti COVID-19 dari orang tua yang merupakan bagian dari klaster penularan virus corona di kalangan peserta pertemuan jemaah tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close