Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seorang Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Tewas, Jasadnya di Pinggir Jurang

Selasa, 07 Juli 2020 – 00:52 WIB
Seorang Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Tewas, Jasadnya di Pinggir Jurang - JPNN.COM
Petugas gabungan melakukan apel persiapan evakuasi pendaki di Gunung Lawu yang ditemukan tewas. Foto: ANTARA/Louis Rika

jpnn.com, MAGETAN - Seorang pendaki ditemukan tewas di kawasan Hargo Dumilah yang merupakan puncak Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (6/7).

Korban berjenis kelamin laki-laki dan belum diketahui identitasnya.

Petugas Perum Perhutani KPH Lawu dan Sekitarnya, Supiyanto mengatakan pihaknya menerima laporan dari relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) Magetan. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh petugas dan relawan.

"Kami menerima laporan dari relawan PGL pada Senin pagi. Korban yang tewas di puncak Gunung Lawu masuk wilayah Magetan itu belum diketahui identitasnya," ujar Supiyanto.

Menurut dia, berdasarkan laporan relawan, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal. Posisinya terlentang tanpa baju atasan dan hanya mengenakan celana bahan jins.

"Korban sudah meninggal dunia di pinggir jurang yang berjarak sekitar 100 meter dari pos V Hargo Dumilah puncak Gunung Lawu," katanya.

Ia menambahkan, saat ditemukan relawan, korban tidak membawa kartu identitas apa pun, sehingga menyulitkan petugas untuk proses mengidentifkasi korban.

Supiyanto mengatakan belum diketahui pasti penyebab kematian pendaki tersebut. Namun, diperkirakan karena kondisi cuaca yang ekstrem. Yakni mencapai hingga 6 derajat Celcius. (antara/jpnn)

Saat ditemukan tewas di Gunung Lawu, posisi korban terlentang tanpa baju atasan dan hanya mengenakan celana bahan jin.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close